Jumat, 11 Maret 2016

Menjalankan fie HTML di terminal Linux

        Kali ini saya ingin berbagi ilmu yang saya dapatkan hari ini yaitu menjalankan fie HTML di terminal. Saya tadinya sih kurang paham dengan cara ini tapi setelah saya belajar dan mencobanya saya jadi lebih mengerti.

Langkah awal yang perlu kamu lakukan
1. Buka terminal mu
2. Kita Download terlebih dahulu Aplikasinya dengan menggunakan perintah berikut
     # apt-get install w3m

3. Kamu buat koding yang akan kamu tampilkan di terminalmu
     Contoh :
<html>
<head>
<title> System Online </title>
</head>
<body>
<table border="5" style="border-collapse: collapse" width"100%">
<tr bgcolor="#cccccc">
<th><b> ID </b></th><th><b> Nama </b></th>
<tr align="left">
<td> 001 </td><td> Monitor : TOSHIBA, ViewSonic, ASUS </td>
</tr>
<tr align="left">
 <td> 002 </td><td> Keyboard : Logitech, Conic </td>
</tr>
 
<tr align="left">
 <td> 003 </td><td> Distro Linux : Blankon, Tea Linux, Grombyang OS </td>
 </tr>
<tr align="center">
</tr>
</table>
</body>
</html>
4. Setelah itu kamu buat terlebih dulu dokumen yang akan kamu tampilkan diterminalmu
5. Kemudian kamu buka lagi terminalmu dan ketikan perintah sebagai berikut
     # w3m /home/risma/Documents/latihan.html
Maka akan muncul hasilnya seperti gambar dibawah ini
 
        Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat :) Teimah Kasih . . .
Share:

0 komentar:

Posting Komentar