Kamis, 03 Maret 2016

Pembuatan website Sekolah Mulai awal

      Kali ini saya dan teman-teman ingin membuat web yang sudah direncanakan bersama-sama.

Langkah awal untuk pembuatan web adalah :
  • Buat Folder baru. Disini saya ingin membuat folder dengan nama web_sekolah
  • Kalau disini saya ingin membuat website sekolah
  • Saya membuat koding html dari awal dan saya juga masih membaca didokumentasi resminya di W3school 
  • Pembuatan web dari awal memang harus teliti dan sebelum membuat web kita harus berpikir konsep apa saja yang akan diberi apa saja didalam website tersebut.
         
 Ini adalah logo Sekolah saya dan saya ingin memberi web saya dengan logo ini, berikut Kodingnya

Biasanya agar lebih mudah web sekolah itu ada menu-menu didalamnya seperti Home, Profil, Bidang Study, Galeri dan lain sebagainya. Jika hal seperti itu dibutuhkan kamu ketikkan koding seperti dibawah ini
Munculnya akan jadi seperti gamabar dibawah ini

Disini Saya ingin memberi didalam Profil ada Visi&misi - Sejarah singkat, Bidang study ada Jurusan sekolah entah itu RPL - Akuntansi dll. jika kamu ingin membuat seperti itu silahkan coba dengan koding seperti dibawah ini


Hasilnya akan jadi seperti gambar dibawah ini


Setelah itu saya ingin memberikan Text seperti gamabar dibawah ini beserta kodingnya


Membuat text seperti dibawah ini agar lebih memudahkan arang banyak

Berikut Koding untuk membuat text seperti digambar


Selenjutnya saya ingin memberi sekilas berita didalam web saya ini, berita tersebut seperti gambar dibawah ini


Dan seperti dibawah ini Kodingnya

Agar lebih bagus saya ingin menambahkan sedikit seperti gambar dibawah

Koding seperti dibawah

Dan hasil web Sederhana yang kami buat Seperti gambar dibawah ini, maaf jika ada salah-salah dalam postingan saya ini

~ Terimah Kasih ~
Share:

0 komentar:

Posting Komentar