Jumat, 08 April 2016

Penjelasan Tentang Kelebihan dan Kekurangan pada PDF Print

          Bullzip PDF Printer adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai printer virtual sehingga bisa digunakan untuk print atau mengubah berbagai file menjadi PDF, seperti word, excel, powerpoint, jpg dan lainnya selama file tersebut bisa dicetak atau memiliki fitur print.

          Bullzip PDF Printer bisa menjadi alternatif bagi kamu yang masih menggunakan Microsoft Office 2007 kebawah dan ingin mengubah dokumen word ke PDF maka setelah menginstall aplikasi ini kamu dapat memilih Bullzip PDF sebagai printer yang kemudian akan mengubah dokumen tersebut ke PDF.
Tidak hanya dapat digunakan untuk mencetak dokumen sebagai PDF tetapi aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk convert JPG ke PDF melalui fitur print, dan sebelum kamu memutuskan untuk mencobanya silahkan baca beberapa kekurangan maupun kelebihan dari aplikasi ini.

#Kelebihan
1. Gratis dan mudah digunakan, karena setelah menginstall kita hanya perlu memilih Bulllzip PDF Printer sebagai printer kemudian file tersebut akan dapat diubah otomatis ke format PDF.
2. Memiliki fitur watermark, sehingga kita memberi watermark atau tanda air pada dokumen yang dicetak tersebut.
3. Memiliki fitur security, sehingga dokumen yang diubah ke PDF tersebut dapat dikunci dengan password agar tidak sembarangan orang dapat membukanya.

#Kekurangan
Membutuhkan aplikasi pendukung seperti Ghostscript Lite, PDF Power Tool, Xpdf yang total ukurannya mencapai 18MB. Lihat gambar dibawah ini.
1. Membutuhkan aplikasi pendukung seperti Ghostcripi Lite, PDF Power Tool, Xpdf yang total ukurannya mencapai 18MB.
2. Tidak dapat diinstall secara offline karena saat akan memasang di PC kita perlu mendownload aplikasi pendukung, kecuali di PC kamu sudah terinstall 3 aplikasi tersebut sebelumnya maka kamu bisa install secara offline.

#Kesimpulan 
          Aplikasi ini cukup layak dipertimbangkan namun, seperti saya jelaskan diatas, untuk dapat berfungsi dengan baik Bullzip PDF Printer membutuhkan 3 aplikasi tambahan yang akan didownload saat menginstall. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang ingin mengubah file gambar seperti JPG, BMP, PNG ke PDF dengan mudah.

         Namun jika kamu hanya membutuhkan aplikasi yang dapat mengubah Word (doc) menjadi PDF dan menggunakan MS Office 2007 maka bisa mencoba alternatif lain yaitu dengan menginstall Offce Add-in dengan ukuran yang jauh lebih kecil atau kurang dari 1MB.

         Alternatif lain, jika kamu membutuhakan aplikasi yang lebih lengkap dan dapat digunakan juga untuk membaca atau membuka file PDF maka bisa mencoba Foxit Reader yang mana setelah kamu install nanti akan muncul menu baru pada Windows Explorer (Context Menu) sehingga dengan klik kanan saja kamu bisa ubah berbagai file ke PDF.

Referensi : http://penablog.com/kelebihan-kekurangan-bullzip-pdf-printer/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar