Kamis, 07 April 2016

Tutorial Install CMS PDF di linux mint

Langkah-Langkah Menginstall PDF :
1. Langkah awal kita buat databasenya terlebih dulu. Disini saya membuat database saya dengan nama saya sendiri "risma" kemudian saya create untuk melanjutkan.

2. Jika sudah selesai kita isi tabel dari database risma tadi dengan nama siswa dan isinya seperti gambar dibawah

3. Lalu kamu pilih insert dan coba isi kolom-kolomnya, kalau sudah pilih Go

4.  Setelah itu kita lanjut ke langkah selanjutnya yaitu membuat script dengan nama config.php

5. Kemudian saya masukkan scrip berikutnya yaitu pada scrip siswa.php yang didalamnya berisi tentang isi table database yang sudah saya buat

6. Scrip dibawah ini fungsinya sebagai memanggil suatu database agar bisa ditampilkan pada web browser

7. Kemudian masuk ke scrip berikutnya yaitu report.php yang berfungsi sebagai print 2 pdf untuk memanggil database yang sudah saya buat tadi.

8. Selanjutnya kita ganti isi dari report sesuai dengan isi yang berapa dalam script siswa.php

9. Kemudian script berikutnya berfungsi untuk memanggil folder html2pdf.rar yang sudah didownload, kemudian di ekstrak

10 Selanjutnya! Kita buka browser dan ketikkan nama localhost/(nama folder)/(nama isi tabel)
Jika berhasil kamu akan muncul tampilan seperti contoh gambar seperti berikut

11. Selanjutnya jika proses ini belum selesai dan kita akan membuka suatu pdf agar terdapat tanda tangannya maka kita harus mendownload terlebih dahulu ttd digoogle. Jika sudah kita harus mengganti nama gambar tersebut dengan .png

         Mungkin itu dulu tutorial yang dapat saya posting, Semoga bermanfaat :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar