Sabtu, 16 April 2016

Diskusi Bersama Dengan Master PHP Indonesia Bp. Cahyo Sasongko

TIDAK ADA ORANG YANG BODOH KECUALI ORANG PEMALAS
            Tiap manusia berhak MERDEKA dari penjajahan. Saya memandang KEMISKINAN sebagai bentuk penjajahan yang diciptakan oleh manusia itu sendiri. Kemiskinan yang disebabkan oleh kebodohan.
Pada intinya bodoh itu akibat keadaan. Padahal tiap manusia diciptakan memikiki kemampuan merubah suatu keadaan dalam hidupnya.

          Apabila ada manusia yang bilang banyak faktor yang membuat orang menjadi bodoh maka sebenarnya mereka adalah termasuk orang yang bodoh,,
Kemalasan adalah intisari dari kebodohan , jadi janganlah mencari alasan untuk membenarkan kemalasan tersebut karena mungkin saja kita sendiri lah yang bodoh dan pemalas,,

           Kesempurnaan manusia terletak pada dirinya sendiri, dimana manusia bisa maju dan mengerti dirinya sendiri apa bila bisa memotivasi kepribadiannya untuk berbuat baik.
Berbuat baik dan berbuat baik itu harus ditanamkan pada diri sendiri untuk menghilangkan penyakit hati dan tidak kalah pentingnya selalu berpikir positif dalam memotivasi diri untuk selalu mandiri.
Perilaku manusia pada dewasa ini lebih cenderung berhitung dengan pendapatan orang lain dari pada berhitung apa yang bisa diperbuat untuk selalu berbuat baik.
           Dan itulah yang menyebabkan seseorang menjadi semakin malas. Kalah sebelum berjuang, karena melihat orang lain (yang tidak malas) sudah jauh lebih baik menciptakan sesuatu yang bermakna.

           Hidup adalah pilihan, menjadi bagian dari orang-orang yang terpuruk dalam kemalasan dan menyalahkan keadaan. Atau berada di barisan terdepan bersama orang-orang yang tak henti berikhtiar berpacu dengan waktu menjalani hidup di dunia ini.

          Mariciptakan kemerdekaan bagi diri kita sendiri. Tidak ada yang akan memerdekakan diri kita, kawan.. Tidak selama kita memilih untuk MALAS.


PERBEDAAN DAN CARA BERFIKIR OTAK KIRI DAN OTAK KANAN
            Otak kita dibagi menjadi dua bagian, yaitu otak kanan dan otak kiri. Kedua struktur ini sangat kompleks, akan tetapi teori modern mengatakan bahwa masing-masing bagian ini berperan untuk berbagai macam jenis pemikiran. Sangat sulit untuk memisahkan kedua struktur otak ini, akan tetapi percobaan telah menunjukan behwa satu sisi bagian otak memiliki jenis pemikiran tertentu yang lebih banyak dari pemikiran sisi bagian otak yang lain.

Otak Kanan
          Orang yang lebih dominan menggunakan otak kanan cenderung menggunakan kreativitas untuk memecahkan suatu masalah. Mereka lebih banyak mengandalkan intuisi dan lebih cepat menangkap gambaran keseluruhan situasi. Pada intinya, orang yang banyak menggunakan otak kanan tidak detail oriented.

Otak Kiri
          Orang yang lbih dominan menggunakan otak kiri lebih memiliki alasan untuk segala sesuatu yang lain. Mereka menggunakan logika rasional untuk mengidentifikasi penyebab masalah, dan kemudian berpikir tentang bagaimana cara mengatasinya. Pada intinya, orang yang berfikir menggunakan otak kiri adalah detail-oriented.

Otak kita dibagi menjadi dua bagian, yaitu otak kanan dan otak kiri. Kedua struktur ini sangat kompleks, akan tapi teori modern mengatakan bahwa masing-masing bagian ini berperan untuk berbagai macam jenis pemikiran. Sangat sulit untuk memisahkan kedua struktur otak ini, akan tetapi percobaan telah menunjukkan bahwa satu sisi bagian otak memiliki jenis pemikiran tertentu yang lebih banyak dari pemikiran sisi bagian otak yang lain. Hal juga menunjukkan bahwa masing-masing dari kita lebih menyukai satu mode pemikiran daripada yang lain. - See more at: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/perbedaan-otak-kiri-dan-otak-kanan.html#sthash.vrNnbuM3.dpuf
Share:

0 komentar:

Posting Komentar