Kamis, 11 Februari 2016

Install W3schools Offline Version.7z di Local


Kali ini saya ingin membagi ilmu yang saya punya, yaitu menginstall W3schools Offline.
Berikut langkah-langkahnya :

1. Download terlebih dulu File W3schools Offlinenya Klik disini!

2. Kemudian kamu Buka terminal


3. Kamu masuk pada dokumen tadi yang sudah kamu download. kalau punya saya file yang tadi saya download berada pada file downloa. Kemudian kamu ketikkan perintah : 
   # cd Downloads/


4. Lalu kamu copy di /var/www/html/ dengan perintah :
    # cp w3schools\offline\version.7z /var/www/html/


5. Kemudian kamu masuk di /var/www/html/
   # cd /var/www/html/


6. Kamu Extrack File tersebut menggunakan perintah seperti dibawah ini :
   # p7zip -d w3schools\offline\version.7z


7. Kamu ganti nama W3schools Offline Version.7z dengan nama sesukamu atau kalau kamu tidak ingin menggantinya juga tidak apa-apa.
   # mv w3schools\offline\version.7z w3schools


8. Kemudian kamu masuk pada file yang telah kamu buat
   # cd w3schools/


9. Kamu beri akses untuk dokumen tersebut dengan perintah :
   # chown -R www-data:www-data w3schools/


10. Dan kamu harus beri akses lagi untuk file tersebut agar bisa di buka.Berikut perintahnya :
   # chmod 775 w3schools/


11. Kemudian kamu beri hak akses didalam file w3shools. berikut perintahnya
   # chmod 775 *


12. Jika kamu sudah lakukan perintah seperti saya diatas, berarti kamu sudah Selesai menginstall W3schools Offline Version.7z. Lalu kamu coba ketikan di browser localhost/w3schools maka akan muncul gambar seperti dibawah ini


Akan muncul seperi gambar seperti di bawah ini

@... @

Share:

0 komentar:

Posting Komentar