Selasa, 10 November 2015

Cara Membuat Blog Pribadi

        Memiliki sebuah blog adalah hal yang menyenangkan karena kita dapat berbagi apapun yang kita suka, dan kalau kita serius dalam merawat blog, kita juga bisa mendapatkan penghasilan yang layak dari blog kita.

Cara membuat blog di blogspot atau blogger gratis dengan mudah
1. Untuk cara membuat blog di Blogspot gratis, silahkan kamu menuju blogger.com dan login menggunakan akun Google. Jika belum memiliki akun Google (akun Gmail), silahkan menuju tutorial ”Membuat Email Baru“. Setelah kamu mempunyai akun gmail atau akun google, silahkan kunjungi ” www.blogger.com ” dan kita akan melihat halaman login seperti gambar berikut. 

2. Setelah login, kita akan menghadapi pilihan untuk menggunakan identitas, kita dapat memilih profil Google plus atau menggunakan profil Blogspot. Lebih di sarankan memilih profil Google plus.

3. Disini kamu hanya disuruh untuk menuliskan nama lengkap kamu.
Langsung tekan tombol ” Lanjutkan ke Blogger “.

3. Setelah itu kita akan melihat halaman membuat blog di blogspot seperti gambar berikut. Pada halaman ini kita akan melihat daftar blog yang telah dibuat, karena kita baru akan memulai dalam membuat blog maka kita belum melihat daftar blog tersebut, untuk memulai membuat blog silahkan klik tombol ” Blog Baru “.

4. Setelah kita klik tombol ” Blog Baru ” kita akan melihat sebuah halaman baru untuk memulai dengan menambahkan nama dan memilih nama domain. Untuk memilih nama domain lihatlah gambar dibawah ini:

5. Sekarang blog kita sudah dibuat tetapi belum selesai sepenuhnya. Ada beberapa pengaturan yang perlu kita lakukan pada blog yang baru dibuat, agar membuat blog di Blogspot kita semakin SEO, seperti merubah template dan menambah halaman. Sekarang kita berada di dashboard Blogspot di mana kita akan melihat backend blog dan bisa pergi ke pengaturan dan membuat perubahan untuk meningkatkan visibilitas blog.

Setelah kita mengenal fungsi dari dashboard blogspot/blogger, silahkan anda klik menu “ Ikhtisar ” untuk melihat daftar menu dalam memulai membuat post, halaman, sampai mengatur adsense pada blog kita.

Nahh.. ini tampilan blog yang tadi kita buat

Silahkan buat blog kamu, semoga berhasil :)
@ ... @
Share:

0 komentar:

Posting Komentar